Cara agar flashdisk mempunyai recycle bin. (iBin)

Sobat pernah g ngalamin kejadian kehilangan data secara tidak sengaja pada flashdisk, misalnya tanpa sengaja sobat mendelete data yg sangat penting. gimana rasanya?? pasti sangat kesal kn, saya pun pernah mengalami hal yg sama.. Saat itu saya berfikir, seandainya flash disk mempunyai recycle bin seperti halnya windows. Pasti tidak akn pusing, karena bila hal itu terjadi qt tinggal merestore za data yg kehapus tadi.
Namun setelah browsing kesana-kesini, akhirnya saya mendapatkan sebuah mantra yg bisa menjadikan flashdisk mempunyai sistem seperti recycle bin pada windows, setelah saya ucapkan bimsalabimabrakadabra maka muncullah sebuah tools yg dapat melakukan itu semua. Walaupun sebenarnya g pke mantra juga.hehee
iBin, nama dari tools yg saya ceritakan tadi. cara menggunakannya pun tidak susah, qt hnya tinggal mengcopi faste za si iBin ini ke dalam flashdisk. Lalu di double klik. dan jadilah flashdisk qt punya recycle bin.. Gampang kn... :)
Biasanya saat awal iBin tidak bekerja secara otomatis, tp qt harus mengaturnya dulu agar iBin bsa bekerja otomatis.


Lihat gambar di atas, untuk menyeting iBin bekerja secara otomatis sobat hanya tinggal mengklik pilihan Dump pada kolom Delete Action. Mudah kan.. :)

Selanjutnya yang mau download iBin secara gratis klik link dibawah ini..
Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. agaSifa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger