Cara Membuat Blog Dengan Mudah dan Gratis di Blogspot

Pada artikel perdana Tutorial Blog ini saya khususkan bagi sobat yang benar-benar awam mengenai cara membuat blog secara gratis, jadi bagi sobat yang sudah memahami dan menguasai ilmu cara membuat blog abaikan saja artikel ini. 
Sebenarnya ada banyak layanan yang menyediakan blog secara gratis, beberapa diantaranya :

- Blogger.com
- Wordpress.com
- Blogdetik.com
- Blog-roll.info
- Wordblog.pl
- dan masih banyak lagi.

Namun kali ini saya hanya akan menerangkan bagaimana cara membuat blog dengan blogspot, untuk menghemat waktu langsung saja sobat simak tutorialnya:

1.  Untuk membuat blog di blogspot sobat diwajibkan memiliki sebuah alamat email, saya sarankan untuk menggunakan layanan gmail dari google. Untuk membuat akun Gmail silahkan klik disini, setelah itu klik tulisan "BUAT AKUN"...

  
  

 2.  Selanjutnya isi data sobat dengan lengkap pada form yang telah disediakan, lalu klik "Langkah Berikutnya" dan jangan lupa paling bawah klik centang Saya menyetujui persyaratan layanan dan kebijakan privacy google, setelah itu klik  "Langkah berikutnya" lihat gambar dibawah.

3.  Setelah sobat selesai mengisi form, masukkan nomor telepon sobat kedalam form yang telah disediakan nomor telepon harus diisi dengan nomor yang valid karena pihak google akan mengirimkan kode verifikasinya melalui sms ke nomor yang telah didaftarkan sebelumnya. 

  


4.  Tunggu beberapa saat sms verifikasi dari pihak google, jika belum ada kode verifikasi dari google bisa dicoba lagi beberapa menit kemudian. Setelah pesan sampai, masukkan kode verifikasi tersebut seperti pada gambar lalu klik "verifikasi".



5.  Pada tahap ini sobat diberikan 2 opsi, tombol "TAMBAHKAN FOTO PROFIL" digunakan untuk mengupload foto yang akan dipakai pada foto profil Gmail sobat nanti, dan tombol "Langkah berikutnya" digunakan untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.




6.  Setelah itu klik tombol "Lanjutkan ke Gmail".



7.  Selesai deh proses pembuatan akun di Gmail.



8.  Setelah sobat berhasil membuat akun di Gmail, sobat langsung buka blogger.com lalu klik "Masuk". Isikan alamat email dan sandi Gmail yang baru saja dibuat sobat.



9.   Selanjutnya klik yag dilingkar merah pada gambar, kalau pada bagian ini muncul 2 opsi sobat pilih saja opsi "Buat profil Blogger terbatas" karena tujuan tutorial ini hanya untuk membuat blog saja.



10.  Pada tahapan ini sobat telah masuk ke dalam dashboard akun blogger sobat, untuk menciptakan blok sobat sendiri tinggal klik tulisan "Buat Baru" seperti pada gambar.



11.  Nah sekarang sobat sudah mempunyai blog sendiri, sobat bisa gunakan blog yang sobat buat untuk apa saja misalkan untuk curhat, share apa saja, terserah sobat saja.



Ket: Saya menganjurkan sobat untuk menggunakan akun email di Gmail dalam membuat blog di blogspot karena dengan akun Gmail anda secara otomatis anda akan mendapat akun gratis seperti picasa, youtube dan beberapa fasilitas lainnya dari google tanpa harus mendaftar lagi..
Share this article :
 

+ komentar + 1 komentar

27 Agustus 2012 pukul 15.08

thnks info'y gann...

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. agaSifa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger