Cara Membuat Postingan Pada Blogspot

Pada postingan kali ini saya akan share tentang cara membuat postingan pada blogspot, postingan ini merupakan kelanjutan dari postingan saya sebelumnya tentang cara membuat blog gratis di blogspot. Bagi sobat agasifa yang belum mengetahui cara membuat blog di blogspot silahkan baca dulu tutorialnya dengan mengklik link yang tertera pada tulisan "cara membuat blog gratis di blogspot" di atas.

Kalau sudah, langsung kita lihat tutorialnya. 
Pertama-tama sobat login akun blogspot sobat dan masuk ke dashboard, setelah itu buka halaman untuk membuat postingan dengan mengklik yang dilingkari warna merah seperti pada gambar di bawah.

 Setelah itu akan muncul tampilan seperti di bawah ini.


Yang dilingkari warna coklat adalah tombol untuk menuju dashboard akun sobat, tulisan "lihat blog" yang dilingkari warna kuning berfungsi untuk melihat beranda blog sobat, yang dilingkari warna abu-abu adalah pilihan formatan artikel sobat seperi teks atau formatan HTML, yang dilingkari warna hijau adalah toolsbar yang berfungsi sebagai penunjang artikel yang akan ditulis sobat, yang dilingkari warna orage adalah tombol untuk melihat profil sobat dan melogout akun blogspot sobat, lingkaran warna ungu terdapat beberapa tombol untuk mempublikasikan, menutup, menyimpan dan melihat hasil sementara artikel sobat dalam bentuk blog, dan yang terakhir lingkaran warna biru digunakan untuk menyetting artikel sobat.
Di dalam lingkaran warna biru terdapat beberapa menu yang sengaja saya beri nomor.
nomor 1 berfungsi untuk memberikan label pada postingan sobat,
nomor 2 berfungsi untuk menjadwalkan kapan postingan sobat akan diposkan. (diamkan saja jika ingin postingan sobat diposkan secara otomatis)
nomor 3 berfungsi untuk menentukan alamat url postingan sobat (diamkan juga jika ingin alamat url postingan sobat diatur otomatis oleh blogspot)
nomor 4 berfungsi untuk menentukan lokasi
dan yang terakhir nomor 5 berfungsi untuk settingan lainnya seperti, pengaturan izin pembaca, dan lainnya.

Selesai sudah tutorial Cara membuat postingan pada blogspot kali ini, tidak sulit kan?! :)

Share this article :
 

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. agaSifa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger