Cara menampilkan kembali partisi yang hilang pada windows 7

Saya pernah diminta bantuan oleh teman untuk mengecek partisi hardisknya yang tidak terbaca, awalnya saya memang kurang mengerti tapi berhubung untuk menjaga imej akhirnya saya pura-pura mengerti. Maklum, hal seperti ini biasa disebut oleh teman saya sebagai "harga diri anak IT".hehe
Singkat cerita akhirnya saya mengeluarkan senjata andalan, googling.hee
Setelah berhasil akhirnya saya putuskan untuk menshare tutorialnya sama sobat-sobat semua. :)
Kira-kira begini caranya,
1. klik "logo windows" yang terdapat pada pojok kiri bawah
2. lalu klik kanan pada tulisan "computer", pilih "manage"
3. lalu akan muncul jendela baru "Computer Management", pada menu storages pilih "Disk Management"
4. klik kanan pada partisian yang belum dinamai lalu klik "Change driver letter and path"
5. lalu pilih driver yang sobat suka, misalnya driver "D", "E", atau apapun yang sobat suka.
Lakukan hal yang sama pada partisian yang belum dinamai/belum muncul pada windows explore. Nah bagi sobat yang mempunya masalah yang serupa dengan saya bisa ikuti tutorial ini. Semoga bisa membantu. :)



Share this article :
 

+ komentar + 3 komentar

27 Maret 2013 pukul 09.54

siip , jadi nambah ilmu deh . .hahha

http://adagamez.blogspot.com/

10 Mei 2013 pukul 05.26

@Donie Abdullah
Wah, blog ane dikunjungin sama master.. :D

Posting Komentar

 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Copyright © 2011. agaSifa - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Published by Mas Template
Proudly powered by Blogger